29 August 2009

Penerbit Juxtapose Mengirim Buku…Thank You Yach!

BAGIKAN
Hari Sabtu kemarin, redaksi Sunan Gunung Djati mendapat kiriman tiga eksemplar buku dari penerbit Juxtapose. Buku-buku yang diterima dalam keadaan utuh itu adalah sbb: “Menemukan Tuhan dalam Fisika Einstein” (Max Jimmer), “Penyingkapan Kuasa Simbol” (Fauzi Fashri), dan “The Power of Wudhu” (M. Arfah Hap).

Kami beserta jajaran redaksi mengucapkan terima kasih atas kiriman bukunya. Insyaallah minggu depan, buku-buku tersebut akan kami resensi di situs ini.Pada obrolan kopdar malam tadi, saya mengusulkan kepada Ibn Ghifarie untuk membentuk tim resensor buku. Ini dilakukan untuk mengerjakan resensi bisa berupa apa saja tentang buku-buku yang diterima redaksi Sunan Gunung Djati. Dan, resensi buku yang terbaru, sebetulnya bisa dikirimkan ke media cetak. Artikelnya diposting di weblog si peresensi atau di web komunitas lain, yang tidak kebetulan si peresensi termasuk kontributor di media tersebut.

Kepada pihak Juxtapose, khususnya Fahd Jibran, saya beserta tim SGD berharap terjalin kerjasama di bidang keagenan Juxtapose di daerah Bandung. Sebab, membaca substansi buku-buku terbitan Juxtapose, ada semacam kesederhanaan intelektual. Misalnya, lini mpp yang menerbitkan buku-buku agama, melihat potensi pasar di Bandung dan jaringan yang dimiliki Sunan Gunung Djati, memiliki prospek menjanjikan. Dalam tataran praktis, kita bisa mengadakan event berupa bedah buku, pelatihan menulis, dan yang berkaitan dengan promosi buku.

Ketika kiriman buku sampai ke tangan redaksi, pemimpin umum Sunan Gunung Djati terlihat optimis dan sumringah. Ke depan, demikian ungkapnya, media independent ini harus menjadi agen intelektual yang bertugas memasarkan ide atau gagasan mencerahkan ke tengah-tengah masyarakat. Saya menambahkan, kontributor dan pengelola web komunitas ini selain menjadi konsumen semestinya berperan juga sebagai produsen. Istilah di era internet ini, PROSUMEN. Selain memasarkan ide atau gagasan berupa buku yang diterbitkan Juxtapose, kita juga mesti bekerjasama memenuhi kebutuhan penerbit ini terhadap naskah-naskah yang berkualitas. Utamanya, naskah yang khas ditulis dengan gaya menulisnya blogger.

Sakitu wae ti kawula….matur nuwun, hatur nuhun, dan terima kasih kepada penerbit Juxtapose. Semoga kita dapat bekerjasama tak terikat waktu. Hehe….!

BAGIKAN

Penulis: verified_user

0 komentar: