9 September 2009

Buku Keroyokan Blogger SGD

BAGIKAN

Buku ini lahir dari obrolan kami bersama; saya, Ibn Ghifarie, dan Badru. Substansi buku ini ditulis secara online oleh blogger Sunan Gunung Djati. Tentang persoalan aksi teror yang cendrung menyudutkan agama Islam. Didalamnya tidak dipenuhi kutipan ayat-ayat Al-Quran. Kenapa saya menggagas judul Ayat-AYAT Antiteror? Disebabkan ayat-ayat Allah tidak terbatas hanya berupa teks di dalam AL-Quran.

Buku ini semacam refleksi pemikiran blogger Sunan Gunung Djati tentang aksi teror yang tidak terbatas pada peledakan bom saja. Namun, setiap laku yang mengindikasikan menyebarkan ketakutan massal, itu terkategori aksi teror.

Saya menghaturkan terima kasih kepada saudara Badru yang telah membuat sampul buku ini. Jujur saja, sampul ini membuat saya bersemangat untuk menerbitkan karya-karya blogger Sunan Gunung Djati.

Kebetulan, kita mengusung semangat “Self Publishing” dalam menerbitkan buku ini. Irfanika, adalah divisi penerbitan yang lahir dari obrolan kami yang memiliki kesamaan visi dan misi: menerbitkan karya blogger. Sekarang, buku ini sedang digarap dalam hal penyuntingan isi. Tujuannya supaya tampilan buku terlihat menarik. Insyaallah pada bulan Oktober, kami akan mencetaknya dengan sistem Print of Demand (POD). Kepada pihak yang bersedia mengurus ISBN, atau mengetahui jaringan di Perpustakaan Nasional, silakan mengontak pihak redaksi.

Para penulis di dalam buku ini di antaranya adalah: Ibn Ghifarie (Mbah kebebasan beragama), saya sendiri (penanggung jawab penrbitan SGD), Badru Tamam Mifka (Blogger, Designer, dan penulis novel), serta Amin R Iskandar (wartawan Mimbar Politik). Untuk penajaman konten buku, nanti kiriman kumpulan tulisan yang beruntung diterbitkan, akan dikirim ke e-mail masing-masing. Komplit dengan penjelasan arah tulisan dan sudut pandang yang harus dilengkapi dalam setiap tulisan si penulis. Kepada blogger yang beruntung silakan mengirim alamat e-mail di kolom komentar.

Satu lagi, kepada Prof.Dr.H.Afif Muhammad, MA kami juga meminta alamat emailnya, untuk mengirimkan naskah yang harus diberi pengantar. Punten ah, Prof.., ini cuma karya blogger. Bukan karya ilmiah dan akademis. Terima Kasih!!!! Bravo Blogger UIN SGD Bandung………

BAGIKAN

Penulis: verified_user

0 komentar: