15 November 2009

Mati Lampu

BAGIKAN
Ah, baru satu hari saja tinggal di kampung halaman, listrik sudah mati. Hmmm, sepertinya ngaji kali ini terancam bubar. Padahal,pemakaian listrik di rumah dan kampung kami tidak boros2 amat. Mungkin, dapat giliran pemadaman kali. Nah, ini sudah menyala kembali. Segitu dulu laporan dari liburan saya di kampung. Meskipun sudah dialiri listrik, malam hari biasanya super duper gelap.

Tapi, yang namanya kampung kelahiran, meskipun gelap gulita tentunya sangat membetahkan. Aduh…, kok mati lagi lampunya…..Hehe, hidup lagi nih lampunya. Beberapa menit lagi pasti mati lagi. Betulkan, ini lampunya mati lagi.

Biasanya kakak saya dan adik saya bakal berujar, “Ya Allah, kenapa PLN ini. Kok mainin lampu kayak anak kecil. Hidup. Mati. Hidup. Mati. hidup. mati.”

Saya jawab saja, “PLN nggak ada kerjaan. Rumah rakyat yang jarang menghabiskan pemakaian listrk sampai seribu wat, kok mudah begini mati lampunya. Apakah kami harus membayarnya dengan ratusan juta. Seperti perusahaan yang memakai listrik berlebihan itu?”

Belum lagi sambungan internet yang luplep. Ah, saya tidak habis berpikir, “orang kampung kok betah hidup di daerah yang serba kekurangan ini.” Seperti saya. Betah tinggal disini karena sejuk dan nikmat.

Tapi, pas giliran mati lampu begini dan sulit akses internet, waduh akhirnya nggak betah.Semoga tulisan ini bisa diposting. Beberapa menit listrik di kampung kami harus dihidupkan. Kp. Waruga 2 Ds. Binakarya Kec. Banyuresmi Kab. Garut 44191. No kontak saya 081322151160. Ayo PLN kamu bisa!!!

Alhamdulillah, akhirnya kampung saya kembali terang nih. Terima kasih...terima kasih....

BAGIKAN

Penulis: verified_user

0 komentar: