20 June 2010

Perkenalkan Majalah JejaringKu Edisi 2

BAGIKAN
Menulis di era 2.0 berpegang pada prinsip berbagi dan berjejaring. Saya pribadi, termasuk orang yang memegang teguh prinsip ini. Menulis, bagi saya, tak sekadar kompetisi mencari kepuasan material. Dimuat dan tidak mendapatkan honor dari tulisan saya tak akan menghalangi saya untuk terus berkarya. Meskipun hanya catatan sederhana, bagi saya, itu merupakan karya tak terkira. Disamping beberapa media cetak yang telah menerbitkan tulisan saya [kendati jarang sujarang], Kompasiana salah satu media yang menghargai karya tulis saya. Dalam hitungan detik, tulisan saya sudah tampil di “blog atau situs kroyokan” ini.


Oleh karena itu, sebulan yang lalu saya telah membuat majalah digital yang tak diterbitkan dalam bentuk print. Majalah tersebut saya beri nama “Jejaringku” karena terinspirasi oleh gaya silaturahim era 2.0 ini. Majalah Jejaringku ialah media independen yang digawangi beberapa blogger Sunan Gunung Djati yang aktif mempublish artikelnya di Kompasiana. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kekayaan informasi di internet, saya meluangkan waktu untuk mendesain apa adanya majalah tersebut. Saya kumpulkan tulisan, diedit sedikit-sedikit, kemudian saya lay out dengan kemampuan saya sendiri.

Dengan slogan “Indie Blogger Magazine”, kami berusaha menerbitkan karya-karya blogger dalam bentuk majalah digital. Majalah ini terbit setiap tanggal 20 per bulan. Selain itu, saya juga membuat blog JejaringKu untuk menampung tulisan yang sesuai dengan bahasan dan visi-misi majalah jejaringKu. Kalau pengelola Kompasiana membuat majalah FREEZ, sebagai respon dari orang luar yang kebetulan menghuni gratis kavling di kompasiana, saya juga mencoba membuat majalah digital. Alhamdulillah sekarang majalah tersebut sudah memasuki edisi ke-2.

Konsepnya, situs www.jejaringku.com [sedang dalam tahap pengurusan] akan memuat artikel yang sesuai dengan rubrik di Majalah JejaringKu dari berbagai situs dan blog dengan mencantumkan sumber link aslinya. Kemudian beberapa artikel terpilih tersebut, akan diterbitkan sebagiannya menjadi majalah berformat pdf. Karena kami tidak memperjualbelikan majalah tersebut, harap di maklum kalau tulisan yang dipublikasikan di majalah belum dapat diberi honorarium yang layak. Ke depan, insyaallah akan mendapatkan imbalan yang layak.

Untuk sementara, kami hanya akan memposting tulisan yang telah dipublikasikan di kompasiana. Kala Anda memiliki tulisan yang berkaitan dengan rubrik di media ini, redaksi menerima kiriman tulisan dalam bentuk artikel, esay, catatan, Feature,yang sesuai dengan visi-misi. Dalam setiap Artikel harap dicantumkan alamat website atau blog pribadi Anda. Tulisan dikirim ke alamat redaksi yang tercantum di atas. Silakan kirim tulisan Anda via email: redaksi.jejaringku@gmail.com. Tulisan maksimal 4000 karakter…ya. Hehe…kecuali untuk kompasianer. Tulisannya saya minta di box komentar untuk dipampang di blog dan majalah kami.

NB: Saya sangat berterima kasih kepada Herdiansyah Hamzah, seorang kompasianer yang telah saya jadikan sebagai template blog Jejaringku. Tampilannya keren abissss…meskipun pake www.blogger.com. Hehe..pokoknya nggak kalah dengan wordpress. Terima kasih bang namamu tidak akan saya hapus di footer blog JejaringKu!

Download or Baca Gratis Majalah JejaringKu Edisi 1 dan 2

Majalah JEJARINGKU tidak diperjual-belikan dan dicetak dalam oplah terbatas sesuai pesanan. Secara teknis, kami hanya mengolah beberapa naskah menjadi Majalah dalam format digital. Untuk mendownloadnya Anda tidak dibebankan biaya. Silakan mendownload majalah versi digital kami di link alamat ini. Tunggu beberapa detik, maka tampilan digital majalah JejaringKu akan terlihat dan Anda diharuskan untuk mendaptarkan diri agar dapat mendownloadnya secara free. Untuk melihat format digital majalah ini silakan kunjungi situs http://issuu.com/majalahjejaringku.

Tanpa Tanya ini-itu, silakan download link majalah Jejaringku Edisi terbaru di Sini.

Kalau Anda ingin membaca juga edisi perdana Majalah ini silakan klik link di Sini.

Terima kasih…
BAGIKAN

Penulis: verified_user

0 komentar: